Saturday, May 26, 2012

Konferensi Nasional Matematika XVI

25 November 2011  

knm Konferensi Nasional Matematika merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan sejak tahun 1976 oleh IndoMS bekerjasama dengan Jurusan Matematika di berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.  Sejak tahun 2000 KNM diselenggarakan setiap dua tahun sekali secara bergiliran. Pada tahun 2012 Konferensi Nasional Matematika merupakan konferensi yang ke-16. Konferensi tersebut akan  diselenggarakan di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Padjadjaran pada tanggal 3-6 Juli 2012.  KNM ke-16 tahun 2012 merupakan Konferensi yang diselenggarakan oleh Jurusan Matematika Unpad untuk kedua kalinya setelah penyelenggaraan yang pertama pada tahun 1991.
Perkembangan Matematika yang semakin pesat, baik dalam proses pembelajaran maupun dalam pengembangan penelitian dan penerapannya, perlu dikomunikasikan dalam bentuk konferensi. Tujuan diadakannya Konferensi Nasional Matematika XVI ini adalah untuk mendiseminasikan dan mempublikasikan hasil-hasil penelitian tersebut di atas.
Pada penyelenggaraan tahun ini, Konferensi Nasional Matematika XVI mengangkat tema “Matematika sebagai Bahtera Pendidikan untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”. Konferensi tersebut terbuka bagi dosen-dosen, guru-guru, peneliti dan peminat matematika di seluruh Indonesia untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitiannya.

Reposted from :
http://knm16.unpad.ac.id/konferensi-nasional-matematika-xvi/#more-175

No comments:

Post a Comment